Masyarakat Wawo Berkomitmen Menangkan Dae Yandi-Umi Ros Pilkada 2024

Advertisement

Masyarakat Wawo Berkomitmen Menangkan Dae Yandi-Umi Ros Pilkada 2024

18 Sep 2024

Kabuoaten Bima||Bimakita-Catatan sejarah dalam, selama 4 kali Pilkada langsung, masyarakat Kecamatan Wawo selalu konsisten mendukung  dan memenangkan keluarga Kesultan Bima. 

Cabup dan cawabup Kabupate Bima, Muhammad Putera ferryandi dan Hj. Rostiati saat bersialturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Wawo. 


Pada pilkada Kabupateb Bima 2024, Masyarakat kembali menyatakan  komitmennya untuk memenangkan  cabup dan cawabup Muhammad Putera Ferryandi dan Hj. Rostiati Dahlan dengan presentasi 90 persen suara. 

Hal itu disampaikan langsung oleh beberapa tokoh masyarakat saat calon Bupati dan Wakil Bupati Bima hadir di Dusun Loka Desa Maria Utara, Kecamatan Wawo, Rabu 18 September 2024.

Dahlan Masran salah satu tokoh masyarakat, mengajak masyarakat desa Maria Utara untuk sama-sama mendukung Dae Yandi-Umi Ros pada Pilkada 2024.

"Dae Ferry dan Umi Dinda menang, untuk Dae Yandi-Umi Ros kami akan menyumbang suara terbanyak dari Pilkada sebelumnya" jelas dia. 


Hal yang sama disampaikan Musliadin tokoh masyarakat Dusun Kawae. Kata dia, hasil Pilkada sebelumnya belum terlalu signifikan untuk keluarga istana, namun pada Pilkada kali ini, Desa Maria Utara akan mengunci pintu masuk untuk calon lain. 

"Kami akan persembahkan 90 persen kemenangan untuk Dae Yandi dan Umi Ros," kata dia.

Mewakili tokoh perempuan, Fatmawati juga menyampaikan, keluarga istana tidak bisa dipisahkan dari keluarga besar Wawo. 

"Kalau dipilih oleh masyarakat Desa Maria Utara atau masyarakat Wawo, keluarga istana selalu menang, dan kami pastikan Pilkada ini akan jauh lebih banyak," kata dia. 

Cawabup Hj. Rostiati Dahlan menyampaikan terima kasih atas komitmen masyarakat Desa Maria Utara untuk mendukung Dae Yandi dan dirinya pada Pilkada 2024.

"Apa yang menjadi komitmen masyarakat Desa Maria Utara semoga memudahkan perjalan kita untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2024-2029," kata dia. 

Dae Yandi Cabup menyampaikan, bila dirinya dan Umi Ros terpilih dengan angka yang maksimal di Desa Maria Utara, maka bukan mustahil program dari berbagai sektor menjadi prioritas Pemerintah berikutnya. 

"Program yang sudah dilaksanakan dari jaman almarhum Dae Ferri dan Umi Dinda yang tertunda, insyaallah apabila kami terpilih akan menuntaskan," kata dia.